Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 24 Agustus 2011

Turnamen Futsal

Untuk lebih mempererat persahabatan dan meraih prestasi di kalangan Mahasiswa IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prodi Biologi menggelar turnamen futsal.
Kegiatan diikuti oleh beberapa jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah.
”Kegiatan Ini adalah kegiatan tahunan dan menjadi program kerja Himabio dalam menjalan program kerja di bidang olahraga.
Dilanjutkan Muhammad Qoribullah Selaku KETUM HIMABIO 2009/2010, bahwa ada tiga hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa di kampus yakni olah raga, olah piker dan olah rasa, dimana dari ketiganya apabila dijalankan dengan baik dan seimbang maka siswa diyakini akan mampu dan berhasil pada masa depannya.
”Raga yang sehat itu akan menghasilkan pikiran yang cerdas artinya dengan melakukan olah raga yang seimbang, maka siswa diyakini akan semakin cerdas dan sehat. Kemudian siswa juga diharapkan bisa mengolah piker dengan mengikuti program akademis di sekolah, serta harus mengolah rasa, semisal memiliki kreatifitas dan mengembangkan keahlian masing-masing. Apabila 3 hal ini diterapkan mahasiswa kampus saya yakin itu merupakan ganerasi masa depan,” tambahnya.
Turnamen futsal ini selain untuk mempererat persahabatan dan prestasi, Qoribullah juga berharap semoga Kampus IAIN STS Jambi  memiliki tunas yang bisa diandalkan di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Karena, tidak tertutup kemungkinan melalui jalur seperti ini bisa nantinya memperbesar Citra Kampus.
Sementara Ketua Panitia turnamen, Sakur menungkapkan bahwa liga futsal antar mahasiswa ini mengambik thema “Jalin Persahabatan dengan Futsal, Raih Prestasi”, nantinya akan dilaksanakan secara continue. Hanya saja seluruh elemen harus mendukung program ini, karena futsal merupakan olah raga yang cukup sederhana untuk menyehatkan tubuh manusia apalagi bagi mahasiswa.
”Apabila kegiatan futsal ini diminati oleh mahasiswa dan turnamen dilaksanakan secara rutin, saya yakin akan bisa mengurangi angka kenakalan mahasiswa di kampus,“ katanya. (azr/jhoe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Sumber: MEMBUAT GAMBAR MELAYANG PADA BLOG - Peluang Usaha